Wednesday, January 11, 2017

thumbnail

Islam Ala Indonesia Terancam Pengaruhi Timur Tengah


Agen Poker - Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa Indonesia masih bisa menjadi seorang penganut agama Yahudi dari luar tanpa meninggalkan jiwa keindonesiaannya acara menyangkut pergeseran dalam kehidupan beragama di Indonesia baru-baru ini, terutama di kalangan umat Islam.

 agen poker


Dalam pidato menandai PDI-P di Jakarta, Selasa (10/01), Megawati menegaskan ayah yang sebenarnya, memproklamasikan Republik Indonesia Bung Karno.

"Bung Karno menekankan jika demikian Hindu tidak harus menjadi India. Jika demikian Islam tidak harus menjadi Arab. Jika orang Kristen tidak harus menjadi Yahudi. Tetap sehingga orang dengan warisan budaya yang kaya tradisional Indonesia," kata Megawati.

Agen Domino - Pernyataan itu, menurut PDI-P politisi Zuhairi Misrawi, menyatakan keprihatinan bahwa kehidupan seorang Indonesa Islam yang khas mengancam untuk mengikis.

"Ini menanggapi perkembangan terbaru yang terjadi di masyarakat. Munculnya beberapa pihak yang memprakarsai isu SARA (Suku, Agama, Ras dan antarkelompok), maka sentimen agama, ada seseorang yang ingin menjadi khalifah besar atau imam dan lain-lain.

"Kita tahu bahwa mereka telah bermimpi tentang bagaimana membangun khilafah dari Indonesia ke Maroko. Itu jelas mengganggu kita sebagai bangsa dan tentu saja juga mengganggu persahabatan kita dengan negara-negara Muslim yang lain," kata Zuhairi Misrawi yang juga menjadi salah satu pemikir dari Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Bahkan, dia menambahkan, hidup di Indonesia didasarkan pada fondasi yang telah terbukti untuk menyatukan negara.

Agen Poker Online - "Jadi agama apa pun, apa pun etnis dan ras, kita harus kembali ke jati diri kita sebagai bangsa yang Pancasila. Jadilah orang Indonesia Islam, menjadi Hindu Indonesia, orang Kristen Indonesia teguh pada Pancasila," kata Zuhairi.

'Islam Indonesia'

Dijelaskan oleh Zuhairi bahwa Islam khas Indonesia yang Islam dipraktekkan oleh NU dan Muhammadiyah.

"Islam adalah, toleran, penguatan ideologi nasional Pancasila, persatuan nasional yang moderat, negara kesatuan Republik Indonesia, UUD 45. Islam tumbuh dan lahir dalam tradisi dan budaya Indonesia. Jadi kita tidak perlu mengimpor ideologi dari luar . "

Profesor teologi di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Profesor DR. Qasim Mathar mengatakan undangan itu disampaikan Megawati Soekarnoputri berdasarkan kekhawatiran bahwa teologi Wahhabi-Salafi, yang berasal dari Timur Tengah, akan didorong ke masyarakat Indonesia.

Agen Domino Online - Dan kekhawatiran itu sendiri, tambahnya, antara lain, dibuktikan dengan munculnya demonstrasi besar pada bulan November dan Desember 2016 untuk menuntut penyelidikan atas dugaan penodaan Islam oleh Gubernur off Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kebetulan yang persolan pidato Gubernur DKI Jakarta adalah untuk menjadi pintu masuk untuk membesar-besarkan mereka masalah."

Menurut Profesor Qasim, jika teologi Wahhabi Salafi berkembang di Indonesia, negara-negara Islam senyawa tersebut akan berorientasi ke Timur Tengah.

"Sementara kita melihat bagaimana Islam di Timur Tengah hari ini kita tidak ingin meniru keadaan masyarakat di Timur Tengah. Meskipun mereka adalah saudara saya, sebagai seorang Muslim, tapi saya tahu bahwa itu dibawa ke sini itu sangat tidak cocok, "katanya dalam sebuah wawancara



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About