Sunday, July 31, 2016

thumbnail

Bakau Berfungsi Sebagai Penyerap Emisi Karbondioksida Yang Efektif


Agen Poker - Selama ini, hutan bakau, hutan bakau yang disebut penghalang abrasif terhadap tsunami dan sebagai ekosistem penting yang mendukung reproduksi ikan dan kepiting, tetapi juga mangrove dikenal memiliki sipil fungsi penting sebagai penyerap emisi karbon dioksida lebih efektif daripada hutan hujan atau lahan gambut.

 agen poker


emisi karbon dioksida, yang membuat bumi menjadi lebih panas, dan mendorong perubahan iklim, bisa berasal dari asap kendaraan bermotor atau kegiatan yang menggunakan bahan bakar fosil, seperti listrik dan kegiatan industri.

Agen Domino - Upaya untuk menyerap karbon, khususnya melalui hutan dan lahan gambut di Indonesia, telah menjadi sarana penting untuk mengurangi emisi di udara dan lambatnya penggantian perubahan iklim.

Indonesia kaya akan hutan dan lahan gambut memiliki kemampuan untuk menyerap karbon, tetapi Indonesia juga bakau atau mangrove yang terbesar di dunia yang mampu menyerap karbon dari hutan tropis atau lahan gambut.

Berdasarkan penelitian oleh CIFOR, mangrove Indonesia disebut toko lima kali lebih banyak karbon per hektar dibandingkan dengan hutan pegunungan tinggi daerah tropis.

Agen Bandarq - Catatan, Indonesia memiliki sekitar tiga juta hektar hutan bakau atau mangrove rekening untuk 20 persen dari dunia, sementara Australia dan Brasil pada hari Senin dan Selasa, hanya sekitar 900.000 hektar hutan bakau, perbedaan besar.

Victor Nikijuluw, Direktur Program laut dari organisasi konservasi internasional menjelaskan kemampuan mangrove untuk menyerap karbon.

 agen poker


"Kami memiliki tiga juta (ha) mangrove di Indonesia, sekitar sepertiga berada di Papua. Di Kaimana, stok karbon per hektar (hingga) 700 ton per hektar, setara dengan 2.500 ton CO2 per hektar, aku menghitung 20 buah -kira pada mobil mewah di Jakarta selama 25 tahun bisa dinonaktifkan dengan satu hektar mangrove, "kata Victor.

Domino Online - Pada hari April, Conservation International melakukan uji lapangan dari kemampuan mangrove di Teluk Arguni, Kaimana, Papua, untuk menyerap karbon.

Barakalla, koordinator Hijau Carbon Conservation International menjelaskan bagaimana mereka melakukan pengukuran cadangan karbon hutan bakau Arguni.

"Kami menetapkan bahwa ada titik 10, kita membandingkan karakteristik karbon dari daerah. Kenapa kita memilih Arguni karena ia telah memasuki ketika kita melihat peta, itu berarti bahwa dampak tanah dan dampak bencana, karena jika (menyerap karbon) di sepanjang pantai. di Arguni tinggi, kita bisa yakin Etna dan Buruway jauh lebih tinggi, "kata Barakalla.

Poker Online - Kaimana saja, ada 500.000 hektar hutan bakau tersebar di empat bidang, yaitu Arguni, Etna Yamor, Buruway, dan Kaimana, atau cara lain seperenam dari total luas hutan mangrove di Indonesia.

Jadi, menurut Barakalla, dalam kuantitas, penting untuk memprioritaskan perlindungan mangrove, terutama untuk melindungi fungsinya karbon.

"Ancaman lokal, kita dapat mengatakan (digunakan sebagai) batubara (coal), karena mereka (penduduk setempat) tidak melihat bakau, telapak tangan, mereka melihatnya, ' oh pohon ini kita memotong bahan bakar '. untuk pentingnya bakau, kami dikombinasikan dengan perikanan berkelanjutan, kepiting bakau mereka, (bahwa) banyak mangrove, (hasil) yang lebih udang, kepiting banyak, banyak ikan, yang kami kembangkan untuk mereka, "kata Barakalla.

Agen Poker Online - Potensi besar hutan mangrove menyerap karbon Papua diakreditasi oleh peneliti dari Pusat bakau Oseanografi LIPI I Wayan Eka Dharmawan.

"Hampir 50% dari hutan mangrove di Indonesia di Papua. Itu tidak mengatakan banyak (sekitar mangrove) di sana, daerah Bintuni, misalnya, tetapi ada lebih banyak, tidak hanya di Bintuni," kata Wayan.

"Masalahnya adalah bahwa penelitian terpublish sebagian besar (sekitar mangrove) di kawasan barat Indonesia. Di wilayah barat, kita menemukan ukuran rata-rata yang paling Mangrove hanya dua tombol, jika di timur kita dapat menemukan (ukuran) dari lengan. wilayah timur yang ditunjuk sebagai penangkapan dan penyimpanan (karbon) karbon cukup tinggi, "tambahnya.

Agen Domino Online - Dalam enam tahun terakhir sekitar 25 lokasi penelitian hutan mangrove di Indonesia, Wayan menemukan bahwa meskipun warga fungsi mangrove sebagai abrasi penyangga tsunami, tidak banyak orang tahu tentang kemungkinan hutan mangrove untuk menyerap karbon.

 agen poker


Berdasarkan data dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa, dalam tiga dekade terakhir, Indonesia telah kehilangan 40% hutan mangrove, yang berarti bahwa Indonesia memiliki kecepatan kerusakan hutan mangrove di dunia.

Wayan membuat kita ingat bagaimana yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan hutan bakau yang lebih luas dan mencegah emisi karbon dioksida.

Agen Bandarq Online - "Banyak bakau hilang karena kesadaran, dan penyebaran informasi yang kurang, dengan pengembangan, reklamasi di mana-mana, pemulihan daerah, juga (sehingga menyebabkan). Sekarang berpikir, mangrove, tidak akan terganggu jika tidak ada kebijakan yang melemahkan, menyebabkan mangrove telah hilang, sehingga kebutuhan untuk memiliki ketentuan hukum yang jelas, "kata Wayan.

Sementara itu, pemerintah pusat telah melakukan banyak cara untuk melindungi mangrove dari kerusakan lebih lanjut, meskipun perlindungan pesan, penekanan mereka lebih besar pada kemampuan mangrove mengalami tsunami , bukan tentang penyerapan karbon.

Seperti yang dijelaskan oleh Andi Rusandi, Kepala Perencanaan Cadangan Sub KKP.
"Memang, saat ini masih terlibat dalam R & D, membahas tingkat stres studi, dalam beberapa tahun ke depan, kami harus memulai tahap implementasi (perlindungan bakau karbon sink). pemetaan mangrove sudah, tapi untuk menghitung penyerapan karbon, tapi kami lakukan, "kata Andi.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About